+62 882-2534-7699

kuripankidul89@gmail.com

Survei Kepuasan Masyarakat Desa Kuripan Kidul

Dalam rangka peningkatan kualitasi pelayanan publik secara berkelanjutan, maka perlu dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik.

Pelayanan publik oleh aparatur pemerintah masih dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat.

Mengingat jenis pelayanan di Desa Kuripan Kidul cukup beragam dengan sifat dan karateristik yang berbeda, maka untuk memudahkan penyusunan hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Desa Kuripan Kidul diperlukan pedoman yang dapat digunakan sebagai acuan untuk mengetahui tingkat kinerja di tiap pelayanan yang ada. Survei Kepuasan Masyarakat mengacu kepada Permen PAN dan RB No. 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggara Pelayanan Publik. Dimana survei dilaksanakan untuk menampung pendapat responden (warga masyarakat) dari 12 (dua belas) unsur yang dinilai pada kuisioner yang ada.

Sasaran dalam penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat adalah sebagai berikut:

1. Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan.

2. Mendorong penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

3. Mendorong penyelenggara pelayanan publik menjadi lebih inovatif dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat.

Hasil survei yang diisi oleh 31 responden diperoleh nilai Indeks Kepuasan Masyarakat sebesar 78,5% (kategori Baik).
Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan publik di Desa Kuripan Kidul secara umum telah berjalan dengan baik. Namun, perlu adanya peningkatan pada aspek penanganan pengaduan layanan dan kualitas sarana prasarana, agar ke depan mutu pelayanan publik dapat lebih optimal dan memberikan kepuasan yang lebih tinggi bagi masyarakat.

Berikur dokumen lengkap terkait Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Desa Kuripan Kidul

 

LAP SKM TH 2025

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca artikel lainnya